Jumat, 23 Oktober 2015

My Student's Story

Assalamu alaikum readers,
Saya ingin berbagi cerita tentang murid saya.  Saya memiliki beberapa murid smp di lembaga bimbingan milik saya sendiri.  Kebetulan anak ini sudah tiga tahun les di lbb saya. Dia sering curhat ke saya tentang masalah yang sedang ia alami.
Kemarin dia tiba-tiba saja nangis. Saya kira dia nangis karena ibunya yang sakit, tapi ternyata dia  nangis karena teman dekatnya(cowok) terkena penyakit kanker.
Kejadian ini cukup berpengaruh terhadap belajarnya.  Dia gak konsen mengerjakan soal..
Hal ini menunjukkan bahwa kehidupan sosial anak sangat berpengaruh terhadap belajar anak.
Sudah sepatutnya kita sebagai orang terdekatnya bisa mendampingi mereka.  Sehingga mereka tidak terlalu terbebani dengan masalah yang mereka hadapi. Sehingga mereka dapat mengatasi masalahnya dengan bijaksana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar